PT. TataLogam Lestari Hadir Di Pameran IndoBuildTech 2024, Dengan Produk Terbarunya Yaitu Nexgan Yang Ramah Lingkungan

 


Luar biasa!!!

Begitulah ketika saya melihat di Pameran IndoBuildTech 2024 di ICE BSD Tangerang. Gimana tidak berdecak kagum melihat untuk saat ini pembuatan rumah ataupun cafe bisa dikerjakan dengan mudah, hemat cepat dan pastinya indah. Yess karena untuk pembuatan sebuah rumah kini sudah tersedia material yg mudah di aplikasikan dan pastinya ramah lingkungan.


Jum'at 09 Agustus 2024 saya bersama teman-teman datang mengunjungi pameran IndoBuildTech 2024 di ICE BSD Tangerang. Di pameran ini mata saya tertuju pada salah satu booth di Hall 6 yaitu booth Tata Logam Group. Yeess...Produsen baja lapis PT Tatalogam Lestari hadir memamerkan produk terbarunya di ajang Indobuildtech 2024. Pameran ini berlangsung dari tanggal 7 sampai 11 Agustus 2024 di ICE BSD, Tangerang. 

Produk Produk Terbaru PT. TataLogam Lestari 


Produk -produk terbaru PT. TataLogam Lestari diberi nama Nexgen. Nexgen merupakan kumpulan produk material bangunan yang diproduksi dengan teknologi masa mendatang atau next generation Technology. Produk-produk Nexgen ini antara lain : 

  • Domus Fastrac
  • Purlin
  • Sakura Roku
  • Ondulit
  • Toho
  • S Gutter
  • Speed Panel yang sudah tahan api, dihasilkan dengan teknologi ini. Produk berbasis logam yang disegmentasikan untuk hunian dan industrial ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan material bangunan. 


Menurut penjelasan salah satu pegawai TataLogam Group di pameran IndoBuildTech, kalau produk-produk Nexgen dihasilkan dari teknologi-teknologi baru yang dikumpulkan dari Jepang, Italia, Australia, dan New Zealand. Teknologi ini kemudian dibawa ke Indonesia melalui mekanisme joint venture dan mekanisme-mekanisme lainnya, dan di aplikasikan pada logam hasil produksi dari Tata Metal Lestari seperti Nexalume dan Nexium. Sehingga dapat menghasilkan berbagai material bangunan yang lebih ringan, kuat, dan tentunya lebih indah. 

Produk-produk Nexgan TataLogam Lestari 

Selain itu, dengan teknologi ini, proses pembangunan di Indonesia juga diharapkan dapat lebih ramah lingkungan. Pasalnya dengan teknologi ini, limbah yang dihasilkan di lokasi konstruksi jadi lebih sedikit, karena material yang digunakan sebagian besar sudah difabrikasi sehingga hanya perlu pemasangan saja di lokasi. 

Produk Nexgen TataLogam Lestari 

Inovasi terbaru yang di hadirkan oleh PT Tatalogam Lestari (Tatalogam Group). Produsen baja lapis yang produk-produknya telah berhasil menembus pasar global ini memang sudah tidak diragukan lagi. Produk berbasis logam yang disegmentasikan untuk hunian dan industrial ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan material bangunan untuk gen Z dan gen Alfa sehingga generasi mereka bisa membawa Indonesia mencapai generasi emas.  Produk Nexgen menghadirkan berbagai material bangunan yang lebih ringan, kuat, dan tentunya lebih indah yang saat ini dibutuhkan oleh gen Z dan generasi Alfa.


Domus Fasttrack

Domus Fasttrack merupakan salah satu inovasi yang dikembangkan dengan teknologi canggih untuk berbagai aplikasi untuk perumahan dan bangunan yang mulai dari desain hingga proses manufakturnya menggunakan bahan baja lapis berkualitas tinggi produksi Tatalogam Lestari yang dipotong sesuai kebutuhan. Teknologi ini menggunakan software yang terus di-update sehingga produk yang dihasilkan hampir tidak menyisakan limbah produksi.


Selain itu PT. TataLogam Lestari juga punya inovasi genteng metal warna yang dapat meredam panas sehingga dapat meminimalisir terjadinya Urban Heat Island. Teknologi ini melengkapi rumah dengan talang air atau gutter yang dapat menyalurkan air hujan dimana nanti masyarakat bisa menampung air ini di rumah masing-masing. Sehingga ketika musim kemarau semakin panjang, TataLogam sudah punya teknologi untuk menyimpan air ini.


Inovasi Domus Fasttrack 

Domus Fastrack adalah rangka baja ringan yang dikembangkan dengan teknologi canggih untuk berbagai aplikasi bangunan mulai dari perumahan hingga proyek komersial besar dan didukung oleh sistem yang terintegrasi mulai dari desain hingga proses manufaktur dengan menggunakan material baja lapis berkualitas tinggi yang diproduksi oleh PT. TataLogam Lestari.


Alasan Menggukan Domus Fasttrack 

Penggunaan material baja lapis berkualitas tinggi tidak hanya memberikan kinerja tinggi terhadap korosi tetapi juga daya tahan produk yang tinggi. Mengoptimalkan total biaya perancangan, pembuatan, dan pemasangan rangka melalui rekayasa cerdas dan dukungan dari tim multidisiplin TataLogam yang sangat berpengalaman.

Mudah dipasang dan tidak menghasilkan bahan limbah, karena semua komponen rangka dipotong memanjang dan dilubangi dengan tepat pada saat proses pembuatan sehingga siap untuk dirakit di lokasi atau bengkel.

KEUNTUNGAN Menggunakan Domus Fasttrack 

  1. Produk dapat diproduksi untuk aplikasi volume tinggi.
  2. Kemudahan mobilisasi material.
  3. Nol pemborosan material karena setiap komponen material akan diproduksi sesuai dengan keluaran perangkat lunak.
  4. Semua lubang sambungan sudah dilubangi pada saat produksi di pabrik, membuatnya lebih mudah dan cepat untuk pemasangan di lokasi.
  5. Pemasangan cepat & sederhana dan produk dapat dibongkar untuk digunakan kembali bila diperlukan.
  6. Struktur modular dengan presisi tinggi dan rapi.
  7. Tahan lama karena produk terbuat dari aluminium/seng atau baja lapis galvanis yang memiliki perlindungan korosi yang sangat baik (lebih dari 10 tahun).
  8. Konstruksi baja jauh lebih ringan dibandingkan konstruksi konvensional, bahkan dapat diangkat dengan tenaga manusia.
  9. Rangka baja ringan untuk bangunan perumahan atau apartemen satu lantai hingga bertingkat.
  10. Buat lubang untuk pipa listrik dan pipa ledeng di dalam rangka baja.

Lantas bagaimana dengan Finishing Domus Fasttrack ini, ada beberapa cara jika kita menggunakan Domus Fastrack yaitu ;

  1. Finishing dinding kering dapat dilakukan dengan menggunakan papan GRC, ACP (aluminium Composite Panel), dan lain-lain 
  2. Dapat menggunakan balok pengikat beton sebagai pondasi bangunan tempat tinggal satu lantai.
  3. Gunakan dynabolt untuk menyambung struktur baja dengan pondasi bangunan.
  4. Penyambungan rangka baja dapat dilakukan dengan menggunakan paku keling atau sekrup.
  5. Gambar struktur bangunan dan analisis desain struktur baja dilakukan melalui perangkat lunak khusus yang terintegrasi dengan mesin produksi.

Nah gimana, sudah ada gambaran kah ingin bangun rumah atau renovasi rumah? Owh ya selain rumah cafe juga bisa loh menggunakan Domus Fastrack ini. Dengan Domus Fastrack dari PT. TataLogam Lestari dapat menekan biaya pembangunan. Biaya akan lebih murah selain itu waktu lebih cepat, bangunan kuat dan pastinya indah. Dan yang lebih penting ramah lingkungan.




Komentar