Siliwangi Sehat dapat Sehatnya, Bertabur Hadiah dan Keseruan

 

Minggu pagi sehabis sholat Subuh saya bergegas menuju Balaikota Bogor. Meski mata ngantuk karena malamnya tidur larut tapi tak membuat saya hilang semangat. Di perjalanan pun ada saja kendalanya, yang semula saya ingin naik kereta dari stasiun Cibinong, tapi sayang kereta telah berangkat 5 menit sebelum saya datang. Masih semangat buat berganti transportasi dengan naik angkot menuju Balaikota Bogor.

Alhamdulillah tiba dilokasi masih aman, karena rombongan Siliwangi Sehat belum bergerak jalan sehatnya. Saya semangat karena saya ingin olahraga bareng teman-teman. Yess karena olahraga rame-rame itu seru dan bikin happy. Selain itu olahraga banyak banget manfaatnya bagi kehidupan manusia. Kalau kita rajin berolahraga akan berdampak positif bagi kesehatan kita, maka sebaliknya, kurang berolahraga atau sama sekali tidak pernah berolahraga berdampak sangat tidak baik bagi kita. 

Siliwangi Sehat 

Kenapa sih mau olahraga kok jauh banget, ini karena saya pengen banget ikut Siliwangi Sehat bersama Kang Faizal dan Kang Rizal (Kang Faizal Founder Siliwangi Bolu Kukus & Kang Rizal Founder Sakar). Founder CV Boga Karya Siliwangi, Muhammad Faizal menjelaskan Siliwangi Sehat Bogor ini berkolaborasi dengan pelestari budaya Siliwangi yaitu Sahabat Kang Rizal (SAKAR). Peserta yang datang sebanyak 3.000 orang yang terlihat sangat terhibur dengan olahraga dan hiburan yang disajikan selama acara. Siliwangi Sehat dalam rangka menjalankan budaya-budaya yang Siliwangi jalani yaitu : silih asah, silih asih dan silih asuh dengan fokus empat pilar pertama kesehatan, pendidikan, Ekonomi dan Kebudayaan.


Siliwangi Sehat dikemas seperti acara ngariung, sehingga mereka bisa bertemu dengan pelanggan dan konsumen Siliwangi Bolu Kukus. Siliwangi Sehat Sekaligus turut serta memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542. Kegiatan dimulai dari jalan sehat dan sepeda santai. Antusias masyarakat yang ingin mengikuti acara Siliwangi Sehat ini sangat luar biasa. Terbukti dengan total  3.000 tiket yang disediakan panitia habis terjual di H-2 yaitu Kamis, 11 Juli 2024.  Oleh sebab itulah saya semakin bersemangat karena saya bisa menjadi salah satu peserta dalam acara ini. Kegiatan Siliwangi Sehat dari Siliwangi Bolu Kukus ini dimulai dengan jalan sehat dan sepeda santai dari Balai Kota Bogor dan finish di Alun-alun Kota Bogor.

Jalan Sehat Dan Sepeda Santai

Acara jalan santai dimulai tepat jam 7.30 WIB dengan start di Balaikota Bogor. Rute jalan sehat mengelilingi Kebun Raya Bogor dan wilayah lainnya di Bogor. Sepanjang jalan kita disuguhkan dengan udara sejuk kota Bogor dan juga pemandangan pepohonan yang asri, membuat mata kita segar. Saya dengan beberapa teman sangat semangat hingga sampai di finish Alun-alun Bogor. Senang banget bisa sampai finish, bener juga kalau olahraga rame-rame itu tidak terasa capek lho!.

Sesampainya di Alun-alun Bogor berbagai acara digelar. Mulai dari senam, games, bazar UMKM, cek kesehatan gratis, dan doorprize.

Senam santai


Cek kesehatan gratis

Siliwangi Sehat ini menyiapkan doorprize yang diundi dengan beragam hadiah mulai dari perlengkapan dapur dan rumah tangga hingga hadiah utama sepeda motor Yahama NMax. Semua semangat mengikuti acara hingga selesai jam 12 siang. 


Program Siliwangi Bolu Kukus 

Stand Siliwangi Bolu Kukus 

Setelah senam sehat di Alun-alun Bogor, Kang Faizal selaku Founder Siliwangi Bolu Kukus memberikan sambutan dan penjelasannya. Kang Faizal menjelaskan kalau Siliwangi Bolu Kukus memiliki Wangsit yaitu Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh dengan berfokus pada 4 bidang dengan aktifitas Siliwangi Bolu Kukus, yaitu :

  1. Pendidikan, Menjadi karyawan Siliwangi tidak ada syarat pendidikan/ijazah, tetapi setelah menjadi karyawan, wajib menyelesaikan Paket A, B, C, bahkan sampai ada yang lanjut kuliah.
  2. Kesehatan, Selama 2 tahun ini, karyawan sudah melakukan aktivitas jalan ataupun lari minimal sekali seminggu.
  3. Kebudayaan, Siliwangi terus membudayakan khas daerah masing-masing, misal cara berpakaian, tampilan  rak bambu, dan selalu mengundang budayawan atau seniman Jabar saat event.
  4. Pemberdayaan UMKM, Siliwangi membuka para pelaku UMKM untuk ikut berjualan di Store.

Adapun kegiatan Siliwangi Sehat ini bertujuan untuk :

  • Menanamkan akan pentingnya kesehatan.
  • Menanamkan pentingnya bersilaturahmi.
  • Pentingnya dalam mendukung UMKM.
  • Turut melestarikan budaya nusantara. 

Stand UMKM

Kedepannya Siliwangi Bolu Kukus berharap bisa terus menggelar kegiatan serupa yang lebih menarik dan meriah lagi. Terutama mereka akan berfokus pada kegiatan yang memiliki unsur bermanfaat untuk masyarakat luas.

Berfoto bersama teman²
sebelum mulai Jalan Sehat

Dan akhirnya tepat jam 12 siang acara Siliwangi Sehat pun selesai. Saya sangat senang dan terhibur sekali mengikuti acara ini. Semoga acara SILIWANGI SEHAT dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Bogor.





Komentar

  1. seru banget mak acaranya ajdi pingin ikutan lagi kalau ada acara serupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bikin happy ya, seneng deh kalau ada acara olahraga begini

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda ke blog saya.
Saya sangat senang jika anda meninggalkan pesan pada postingan ini.
Terimakasih